5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Masker Kain

Untuk mencegah penyebaran virus Corona yang hingga kini masih terus meningkat kasusnya terutama di Indonesia ada diwajibkan menggunakan masker kain saat di luar rumah. Tidak hanya disarankan oleh pemerintah Indonesia bahkan organisasi kesehatan seperti WHO juga menyarankan penggunaan masker kain untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Meski anda merasakan sehat-sehat saja, tetap disarankan untuk menggunakan masker agar tidak tertular virus dari penderita lain. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak menggunakan masker kain. Simak berikut ini.

 

1. Gunakan Masker Kain 3 Lapis

Pemerintah menyarankan untuk menggunakan masker kain tiga lapis. ini karena dengan tiga lapisan kain bisa menyaring virus yang tersebar lewat droplet atau percikkan air liur saat batuk dan bersin.

Selain masker 3 lapis, Anda juga bisa memilih masker yang diberi izin tisu untuk membuat manfaatnya lebih maksimal lagi dalam mencegah virus. ada pilihan masker fullprint dengan motif yang bagus dan membuat anda tetap trendy ketika menggunakannya.

 

2. Jangan Sentuh Area Luar Masker

Anda harus membiasakan diri untuk tidak menyentuh area hidung dan mulut secara langsung. Bahkan ketika sudah menggunakan masker hal ini tetap tidak boleh terjadi. Karena bisa saja bagian luar masker sudah dipenuhi bakteri atau virus dan penyakit. Jadi menyentuh masker bagian luar bisa punya potensi untuk penyebaran dan penularan virus.

 

3. Pilih Bahan Kain Terbaik

Setiap bahan kain yang digunakan untuk membuat masker punya daya serap yang berbeda-beda. Anda harus teliti dalam memilih masker sesuai kebutuhan. Kain katun punya daya serap hingga mencapai 69%. Sementara untuk kain sarung bantal punya daya serap sebesar 62%. Anda bisa memilih dari kedua bahan terbaik ini mana yang akan digunakan untuk masker sehari-hari. Pilih masker fullprint untuk kenyamanan.

 

4. Perhatikan Durasi Masker

Yang tidak kalah penting adalah durasi dari penggunaan masker itu sendiri. Masker kain ini memang bisa dipakai berulang kali asalkan dicuci bersih. Namun penggunaannya untuk sehari-hari tidak boleh lebih dari 4 jam. Setelah waktu tersebut berhenti masker anda dengan masker kain yang bersih dan steril.

Sementara untuk master kotor simpan di tempat yang aman misalnya di tas atau di mana saja ketika anda bepergian atau ketika bekerja. Ini mengapa anda harus memiliki masker cadangan. Cuci masker kotor dengan air hangat sabun dan bila perlu menggunakan desinfektan. Keringkan masker di bawah sinar matahari dan jangan lupa setelah kering disetrika dengan suhu tinggi.

 

5. Jaga Jarak

Jangan berpikir, ketika sudah menggunakan masker maka anda bisa berkerumun di tempat umum. Hal tersebut sangat salah, karena meski sudah menggunakan masker anda tetap harus jaga jarak di keramaian agar terhindar dari droplet yang bisa saja berasal dari orang-orang di sekitar. Atau jika sedang tidak ada kebutuhan darurat untuk keluar rumah sebaiknya di rumah saja.

 

Demikian beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan masker kain. Kini pembelian masker juga bisa dilakukan melalui media online, sejak adanya karena banyak sekali produsen masker yang menjualnya di toko fisik maupun online. Namun toko masker yang sangat direkomendasikan karena kualitasnya baik dan memiliki harga ekonomis adalah custom.id.

Anda bisa menemukan masker fullprint di toko ini dengan mudah. Apalagi modelnya juga banyak, terdapat dua pilihan yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Karena pada orang dewasa dan anak-anak tentu ukurannya berbeda. Anak-anak tidak boleh menggunakan masker orang dewasa karena akan longgar dan tidak maksimal untuk menangkal virus. Jadi melengkapi kebutuhan masker anda hanya di custom.id.

aksesoris